Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami Tanpa Obat

 

Saat ini kondisi kolesterol tinggi sudah menjadi masalah kesehatan yang sangat umum. Banyak orang dewasa yang sudah masuk usia pertengahan terkena kolesterol tinggi. Hal ini terjadi karena pilihan gaya hidup buruk yang tidak sehat.

Konsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi dan kurang olahraga adalah masalah yang sering terjadi. Namun seiring dengan berkembangnya angka kematian akibat penyebab obesitas, penyakit jantung, diabetes dan kanker karena kolesterol tinggi, maka juga meningkatkan kesadaran tentang kesehatan.

Ada banyak orang yang ingin menurunkan kolesterol secara alami, bahkan sangat tradisional. Berikut ini langkah tradisional dan sangat mudah untuk menurunkan kolesterol.

Berikut 7 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami Tanpa Obat

1. Ramuan Bawang Merah dan Madu

Bawang merah adalah jenis kelompok tanaman umbi seperti bawang putih. Sesuai dengan namanya bawang merah berwarna merah dan berlapis putih pada bagian dagingnya. Aroma bawang merah sangat harum dan sering menyebabkan mata pedih. Bawang merah juga menjadi pelengkap masakan karena akan meningkatkan rasa masakan.

Bawang merah telah dibuktikan oleh beberapa pakar kesehatan herbal di China dan Hongkong. Bawang merah mengandung flavonoid yang akan mengurangi LDL dan meningkatkan kolesterol baik. Selain itu menurut penelitian bawang merah mengandung quercetin yang akan meningkatkan kolesterol baik. (baca juga: efek samping bawang merah)

Cara: untuk mendapatkan flavonoid dan quercetin dalam bawang merah maka gunakan bawang merah menjadi lalapan, mencampurnya sebagai bumbu dengan cara direbus dan tumis bawang merah dengan api yang kecil. Cara ini akan membantu mempertahankan kadar flavonoid dan quercetin.

2. Rebusan Air Ketumbar

Ketumbar merupakan bumbu yang bisa meningkatkan rasa dan aroma setiap masakan. Ketumbar memiliki aroma yang sangat kuat. Kandungan alami dalam ketumbar bisa meningkatkan kolesterol baik dengan mengalahkan LDL berlebihan dalam tubuh. Selain itu ketumbar bisa membantu proses penyerapan gula dalam tubuh sehingga menurunkan resiko penyakit diabetes.

Cara Meraciknya:

  • Masak 2 sendok ketumbar dengan 1 gelas air hingga mendidih.
  • Saring dan dinginkan air tersebut kemudian minum pada pagi dan sore hari.
  • Anda bisa menambahkan madu atau susu untuk meningkatkan rasanya

 3. Minum Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah obat alami untuk mengatasi berbagai gangguan penyakit. Obat ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol karena mengandung kadar asam yang cukup tinggi. Namun untuk penderita penyakit maag, sebaiknya konsumsi cuka sari apel dalam jumlah yang terbatas. Cuka sari apel mengandung bahan alami seperti flavonoid yang akan memerangi kolesterol dan trigliserida dalam tubuh Anda. Cuka sari apel yang baik untuk dikonsumsi harus dengan bahan apel yang murni dan tanpa campuran bahan lain.

Cara Meraciknya:

  • Minum satu sendok teh cuka sari apel dengan segelas air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang efektif maka minum selama 30 – 40 hari setiap hari.
  • Jika Anda kurang suka dengan rasa murni cuka sari apel maka minum 1 sendok teh cuka sari apel dengan campuran jus jeruk atau jus apel.

   4. Minum Teh Hitam

Teh hitam memang sangat baik untuk menurunkan kolesterol.  Bahkan sebuah penelitian membuktikan jika teh hitam bisa mencegah penyakit kanker secara alami. Penelitian yang dilakukan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat menunjukkan jika konsumsi lima cangkir teh hitam dalam satu minggu bisa menurunkan kolesterol hingga 10%. Namun konsumsi teh hitam sebaiknya juga harus seimbang dengan diet yang sehat seperti makanan rendah lemak, makanan rendah kolesterol dan makanan rendah gula. Penelitian tersebut juga membuktikan jika konsumsi teh hitam bisa mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

Caranya: Minum teh hitam setiap pagi atau sore hari tanpa tambahan gula. Perhatikan asupan gizi yang seimbang saat melakukan perawatan ini.

5. Minum Coklat Bubuk Hitam

Coklat biasanya banyak dihindari oleh orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Namun ternyata coklat hitam sangat baik untuk menurunkan kolesterol. Coklat hitam mengandung flavonoid yang akan memerangi kolesterol dan menurunkan kadar gula dalam darah.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh pakar medis di Amerika, coklat hitam bisa meningkatkan kadar HDL dalam tubuh hingga 24%. Efek ini terjadi ketika bahan antioksidan alam coklat akan mengikat LDL dan mencegah terjadinya pembekuan darah dalam arteri. (baca juga: bahaya makan coklat setelah makan mie)

Caranya: Minum coklat bubuk hitam setiap hari tanpa tambahan gula atau susu. Coklat yang sudah dicampur susu kurang efektif untuk menurunkan kolesterol karena sudah mengandung lemak.

6. Gunakan Kunyit Sebagai Bumbu Masakan

Kunyit merupakan jenis tanaman rimpang tradisional yang akan menurunkan kolesterol. Kunyit akan membantu menurunkan kolesterol karena mengandung sifat ekspektoran dan melindungi kesehatan jantung. Kunyit juga akan melindungi dinding kolesterol dari penumpukan lemak jahat. Kunyit sering digunakan sebagai obat anyang anyangan, cara menghilangkan cacar air alami dengan cepat dan makanan sehat untuk paru paru perokok.

Caranya: campurkan kunyit untuk memasak sayuran, bumbu memasak ikan, bumbu memasak daging dan ramuan minuman kunyit dan asam.

   7. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah rahasia kecantikan dan umur panjang bagi masyarakat di Korea, Jepang dan kawasan Eropa. Minyak zaitun dihasilkan dari buah dan daun pohon zaitun. Bahan – bahan ini mengandung asam lemak trans monoenoic yang bisa menurunkan kadar kolesterol buruk. Bahkan konsumsi minyak zaitun secara rutin bisa mengurangi penumpukan lemak dalam perut. Cara ini akan membantu tubuh Anda menjadi lebih sehat dan bentuk tubuh yang lebih ideal. Tentu saja konsumsi minyak zaitun harus diiringi dengan tips diet sehat seperti diet rendah lemak.

Caranya: gunakan minyak zaitun untuk campuran salad, menumis bumbu masakan, memasak ayam atau ikan dengan cara dipanggang. Jadi jangan ragu untuk menggantikan minyak sayuran dengan minyak zaitun.

KESIMPULAN : 

Pada dasarnya semua jenis obat tradisional kolesterol ini bisa bekerja efektif untuk tubuh. Namun untuk mencapai hasil yang lebih efektif maka Anda juga harus menjauhi semua gaya hidup buruk seperti kebiasaan merokok, konsumsi lemak berlebihan dan minum alkohol. Menjalani gaya hidup yang sehat akan lebih baik untuk membantu mencapai tubuh sehat dan ideal.


PERTAMA DI INDONESIA… 

OBAT HERBAL PENURUN KOLESTEROL RESMI BPOM

obat kolesterol di apotik,  nama obat kolesterol,  buah obat kolesterol,  daun obat kolesterol,  obat kolesterol dan asam urat,  obat kolesterol simvastatin,  obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat,  obat kolesterol ldl tinggi,  obat kolesterol tinggi di apotik,  nama obat kolesterol,  obat herbal kolesterol dan asam urat,  obat tradisional menurunkan kolesterol dengan cepat,  obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat,  daun obat kolesterol,  buah obat kolesterol,  obat menurunkan kolesterol dalam 5 hari

obat kolesterol di apotik, nama obat kolesterol, buah obat kolesterol, daun obat kolesterol, obat kolesterol dan asam urat, obat kolesterol simvastatin, obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat, obat kolesterol ldl tinggi, obat kolesterol tinggi di apotik, nama obat kolesterol, obat herbal kolesterol dan asam urat, obat tradisional menurunkan kolesterol dengan cepat, obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat, daun obat kolesterol, buah obat kolesterol, obat menurunkan kolesterol dalam 5 hari